Ada Istana Olahraga Carolina Marin Di Spanyol

HUELVA, KOMPAS.com –  Pebulu tangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, diabadikan menjadi nama sebuah gelanggang olahraga di Negeri Matador.

Semula gelanggang tersebut bernama Palacio de Deportes de Huelva atau Istana Olahraga Huelva. Kini, namanya berubah menjadi Palacio de Deportes Carolina Marin.

Nama tersebut dipilih atas keberhasilan Marin meraih medali emas pada Olimpiade Rio 2016 yg berakhir Agustus lalu.

“Saya berterima kasih atas penghargaan yg sudah diberikan. Tempat ini yaitu saksi perjalanan karier saya. Saya banyak menghabiskan waktu bagi berlatih dan berkompetisi di sini,” kata Marin dalam sambutannya seperti dilansir Marca.

“Saya harap tempat ini mampu selalu menjadi rumah yg menggambarkan nilai-nilai ketika aku tumbuh dan berkembang melalui kerja keras, pantang menyerah, pengorbanan, serta kerja sama tim hingga dapat menjadi seperti sekarang,” tutur pebulu tangkis berusia 23 tahun ini.

Acara peresmian gelanggang olahraga tersebut sudah dikerjakan pada Rabu (21/12/2016) lalu.

Wali Kota Huelva Gabriel Cruz, mengaku bangga dapat memiliki Marin sebagai atlet hebat yang berasal kota ini. Atas prestasinya tersebut, Marin menjadi panutan buat generasi muda di Huelva.

“Carolina adalah contoh perjuangan pantang menyerah yg mulai menghasilkan prestasi luar biasa. Semoga Carolina mampu selalu membawa nama harum Huelva saat sedang bertanding di berbagai tempat,” ucap Cruz.

Marin yaitu pebulu tangkis tunggal putri pertama dari Eropa yg berhasil meraih medali emas Olimpiade Rio 2016.

Sepanjang kariernya, dia sudah mengoleksi gelar juara dunia pada 2014 dan 2015, serta All England 2015. Dia juga menjadi kampiun pada Kejuaraan Eropa 2014 dan 2016.

Selama 2016, Marin cuma meraih beberapa gelar yakni Kejuaraan Eropa dan Olimpiade. Dari tujuh turnamen individu yg diikuti, pencapaian terbaik Marin adalah babak semifinal.

Pada turnamen akhir tahun BWF Superseries Finals 2016, langkah Marin terhenti pada babak penyisihan grup. (Delia Mustikasari) 

Sumber: http://olahraga.kompas.com

Berikan Komentarmu Disini!!