Berawal Dari Jam Session, Danar Beranjak Jadi Penyanyi Wedding

#boxpergi{float:right;width:150px;text-align:left;display:table;background: #F1F1F1;border: 1px solid #E1E1E1;border-radius: 5px;margin:10px 0px 0px 5px;padding:5px;display: block;}
#boxpergi a{color: #333333;}

Liburan natal Pergi.com bagi2 diskon Rp 100,000

Menjelang akhir tahun ini, industri musik Tanah Air selalu kedatangan dua musisi baru dengan kualitas dan warna musiknya masing-masing, salah satunya adalah Alrido Pradanar. Bergabung dan menjadi bagian dari roster Sony Music Entertainment Indonesia, rupanya pelantun Memenangkan Hatimu ini mengawali karirnya sebagai wedding singer.

“(Nyanyi dari umur) 10 tahun, kelas 4 atau 5 SD.Aku awalnya nyoba-nyoba nge-jam selalu ditawarin di wedding-wedding,” ungkap Danar saat bermain ke kantor KapanLagi.com Malang, Senin (5/12).

Rutinitas Danar pun kemudian bertambah saat ia akan berstatus sebagai mahasiswa di salah sesuatu kampus di Surabaya. Perlahan tetapi pasti, Danar akan menemukan langkahnya dalam dunia musik dengan menjadi penyanyi wedding dan menjadi band pengiring sejumlah musisi ternama Tanah Air.

Selain kuliah, Alrido Pradanar juga sempat melakoni pekerjaan sebagai penyanyi wedding dan cafe Selain kuliah, Alrido Pradanar juga sempat melakoni pekerjaan sebagai penyanyi wedding dan cafe KapanLagi.com/Natanael Sepaya

“Aku di Surabaya kuliah sambil nyanyi. Aku jadi penyanyi wedding biasanya, kadang ngisi acara-acara wedding, tidak jarang jadi backing artis-artis juga kayak Vidi Aldiano, Krisdayanti, Syahrini, banyak pokoknya. Jadi kalau mereka ada gigs di Surabaya, terutama acara wedding, seringnya pakai bandku kan,” jelasnya.

Namun rupanya, menjadi penyanyi wedding bukan satu-satunya rutinitas Danar di luar kampus. Yap, pasalnya penyanyi yg sempat disebut-sebut mirip dengan Afgansyah Reza ini juga pernah mencicipi menjadi penyanyi cafe sebelum akhirnya fokus dengan kuliah dan tampil sebagai wedding singer saja.

“Awalnya iya, hanya karena jadwalnya sampai larut selalu saya juga kuliah sama orang tua gak dibolehin karena takut ganggu. Sementara wedding-wedding itu kan hanya hari sabtu, weekend gitu, jadi masih dapat di jalani,” pungkas Danar.

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Berikan Komentarmu Disini!!