Cerita Gamaliel Tapiherum, Awal Terbentuknya GAC

 

Dexterharto.com – Cerita dari Dexter Harto mengenai Proses kreatif GAC dan pembuatan materi yg mereka lakukan. Tapi, sebelum itu, Gamaliel Tapiheru, menceritakan bagaimana bertemunya trio yg kini sedang banyak diidolakan anak muda sehingga berkumpul menjadi suatu grup vocal yang bagus.

“Jadi emang waktu itu awalnya kan saya sama Audrey ngover-ngover, abis itu Cantika nonton dan Cantika ngasih tunjuk ke manajernya dia yg akhirnya jadi manajer kita. Nah akhirnya waktu itu sempet bikin cover bertiga, sempet karaokean juga, dan kayak dengerinnya POP dan R&B masa itu kan,” kata Gamal.

Tak disangka-sangka dari rapat ini ketiganya cocok. Mereka pun akhirnya menuliskan dua materi lagu yg benar-benar mereka suka. Musik Pop – R&B lah pada akhirnya yg dipilih.

“Jadi kayak ngobrol nyambung, selalu waktu kita, ‘ayo akan workshop yuk, nulis lagu’, manajer kami tuh yg mengidekan dan mengupayakan itu. Coba aja buat, tulis-tulis lagu, nah akhirnya kalian kaya langsung, karena kami bertiga sukanya itu, R&B, jadi kayaknya pengen berkaryanya juga di situ, gitu kan. Which is waktu itu orang-orang kaya sempet kaget juga waktu materi album kami kok electronic, R&B, dance music gitu,” lanjut Gamal.

Memang apa yg ditampilkan GAC ketika di YouTube dan di karya mereka terbilang berbeda. Musik-musik Electronic dapat kami rasakan dalam karya-karya mereka ketika ini. Tapi, Gamal milik alasan tersendiri bagi itu.

Alasan kenapa GAC tampil dengan format akustik pada awalnya adalah karena itu adalah hal yg paling make sense bagi mereka lakukan. Beralihnya GAC ke musik R&B juga ada pro – kontranya lho. Tapi, mereka tetap santai dengan hal tersebut.

“Karena kalo di YouTube kan akustikan, selalu seluruh macem, pro – kontra juga, padahal kalian pun dengerinnya sebenarnya musik yg kayak gitu. Cuma emang gak dapat mem-produce music kaya gitu kan waktu zaman itu. Kayak, ya udahlah bisanya akustikan dulu, ya udahlah, gitu,” papar Gamal.

Berikan Komentarmu Disini!!