Dari Koboi, Kini Teknik Barbecue Populer Di Dunia

Jelang tahun baru, saatnya pesta barbecue. Teknik memanggang daging ini ternyata milik sejarah yg unik.

Di negara-negara Barat, barbecue jadi tradisi ketika kumpul santai dengan keluarga dan teman. Tidak cuma negara Barat, dua negara seperti Jepang hingga Korea juga milik cara tersendiri.

Kata barbecue atau BBQ kerap dikaitkan dengan daging yg dibakar dengan lumuran saus. Menurut sejarahnya, pada tahun 1800-an banyak majikan-majikan para koboi yg tak ingin memberi makanan enak kepada koboi-koboinya.

Dari Koboi, Kini Teknik Barbecue Populer di DuniaFoto: iStock

Majikan tersebut cuma memberikan bagian daging punggung sapi saja. Namun para koboi, menemukan cara menikmati bagian daging tersebut dengan memanggang lama di atas api kecil. Hasilnya daging punggung atau brisket tersebut milik citarasa enak dan hingga kini dikenal dengan nama barbecue.

Berbicara soal barbecue, sajian ini terus disajikan bagi pesta, salah satunya menyambut tahun baru. Pesta barbecue kadang dikerjakan banyak orang yg sedang berkumpul dengan keluarga atau kerabat di rumah.

Membuat pesta BBQ tak harus membutuhkan lahan yg luas. Di halaman rumah, roof top rumah ataupun teras dapat dimanfaatkan. Tentu, segala ini dapat disesuaikan dengan alat dan area yg tersedia.

Dari Koboi, Kini Teknik Barbecue Populer di DuniaFoto: iStock

Membuat BBQ juga tidak sebatas dengan memanfaatkan daging. Ayam, sosis, sayuran hingga aneka seafood mampu jadi pilihan. Padukan dengan racikan saus, tentu acara pesta mampu semakin mengasyikan.

Untuk menghasilkan rasa barbecue yg enak, detikFood milik beragam trik dan juga tips bagi membuatnya. Yuk, simak selalu ulasan khusus Pesta BBQ Lengkap di detikFood!

(odi/lus)

Sumber: http://food.detik.com

Berikan Komentarmu Disini!!