Harga Toyota Innova Venturer Mulai Beredar

Jakarta, KompasOtomotif – Innova Venturer akan mengemuka akhir-akhir ini. Tipe termewah dari MPV 7-seater itu bakal diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM) dalam waktu dekat, perkiraannya awal atau pertengahan Januari 2017 mendatang.

Sudah pasti banyak yg penasaran soal harga. Seperti diketahui, tipe Innova paling tinggi ketika ini adalah Q A/T diesel dengan banderol on the road Jakarta Rp 432,7 juta. Kalau pun ada yg lebih tinggi, tentu banderol mulai berada di atas batas tersebut.

KompasOtomotif pun mencari tahu ke dua tenaga penjual, dan hasilnya, sedikit yg memberikan informasi. Salah sesuatu sales dari diler Toyota di Jakarta Barat, menyampaikan bahwa harga Innova Venturer telah pasti mulai lebih dari Rp 440 juta.

”Itu harga kisaran ya, Pak. Tapi dari keterangan yg aku dapat, tampaknya lebih dari itu,” kata sang tenaga penjual kepada KompasOtomotif (28/11/2016).

Beda lagi dengan sales dari Jakarta Timur, yg menyampaikan bahwa kenaikan harga dibandingkan dengan tipe Q A/T diesel berada di kisaran Rp 10 jutaan. ”Mainnya aksesori saja. Jadi bedanya sedikit,” kata dia.

Bocoran lain, soal spesifikasi, Innova Venturer mulai mendapat banyak ornamen tambahan pada eksterior, termasuk lidah pada bagian bawah bodi. Lidah berlapis krom itu pun ”berkeliling” dari samping sampai belakang.

Berdasarkan data uji tipe yg diajukan TAM ke Kementerian Perindustrian, Toyota mendaftarkan beberapa pilihan mesin, 2.000 cc bensin dan 2.500 diesel. Artinya, isu mesin naik kelas menjadi 2.700 cc diesel terpatahkan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Berikan Komentarmu Disini!!