Yulissa Arescurenaga, Si Gadis Inspiratif Instruktur Senam Zumba

Dexterharto.comYulissa Arescurenaga terlahir dengan down syndrome. Meski begitu, gadis berusia 24 tahun ini membuktikan meskipun memiliki keterbatasan, dia tidak pantang menyerah buat menggapai mimpinya menjadi instruktur zumba profesional.


Benar saja, di tahun 2012, Yulissa berhasil menjadi instruktur zumba berlisensi. Bahkan, ia dinobatkan sebagai instruktur zumba dengan down syndrome pertama. Dilansir rubysrainbow.org, Yulissa gemar menari sejak kecil.

Ia berhasil memenangkan kompetisi menari saat berusia 10 tahun dan mengikuti kelas zumba di tahun 2008. Sejak ketika itu, ia menetapkan buat menjadi instruktur zumba profesional. Agar impiannya tercapai, Yulissa rajin berlatih selama 6 jam sehari.

“Mimpi aku adalah menyebarkan kebahagiaan dan manfaat zumba ke masyarakat. Saya ingin orang yakin pada aku dan tidak ragu menari dengan saya. Saya juga berharap dapat menginspirasi segala orang bagi tetap bekerja keras dan melakukan semua sesuatunya dengan cinta, meskipun kami milik keterbatasan. Semua orang berhak menggapai mimpinya,” tutur Yulissa.

Nah, baru-baru ini, Love What Matters membuat video tentang Yulissa yg kemudian diunggah di laman Facebook-nya. Dalam video berdurasi 59 detik itu tergambar bagaimana lincah dan lihainya Yulissa ketika mengajari murid-muridnya zumba.

Tampak jelas para murid yg terdiri dari remaja dan dewasa muda, baik laki-laki atau perempuan menikmati sesi zumba tersebut. Mereka kelihatan bersemangat dan senang. Tak tampak ada persoalan walau instruktur mereka adalah gadis dengan down syndrome.

Sejak diunggah pada 12 Desember lalu, video ini telah dilihat lebih dari 8 juta kali dan telah dibagikan lebih dari 90 ribu kali. Sebanyak 3.400 komentar pun membanjiri video ini. Tak lupa, 113 ribu lebih netizen membagikan emotikon like, love, dan gasp.

“Dia seperti orang-orang pada umumnya. Jika tak ada keterangan, aku tak mulai pernah tahu bahwa dia memiliki down syndrome. Sudah semestinya dia diperlakukan sama seperti oprang lain. Unggahan video ini mampu jadi bentuk penghargaan untuknya,” tulis Arthur Novak.

Sementara, pengguna yang lain mengaku kagum dan terinspirasi dengan apa yg telah dicapai Yulissa. Seperti Ashleigh Ward yg menyampaikan video itu amat menginspirasi dan Yulissa adalah wanita yg mengagumkan. Andai tinggal di Amerika, Ashleigh mengaku mulai bahagia ikut kelas zumba Yulissa.

“Ini luar biasa! Baik sekali saat seorang guru fitness adalah orang yg inspiratif karena dapat mencapai mimpinya meskipun memiliki keterbatasan. Setiap orang telah seyogianya mampu belajar dari dia,” tulis pengguna Facebook lainnya, Andrea Sandoval.

One thought on “Yulissa Arescurenaga, Si Gadis Inspiratif Instruktur Senam Zumba

  1. Dia aja bisa, masa aku enggak . . jadi instruktur senam itu satu kebangaan wanita

Berikan Komentarmu Disini!!