Niat Mau Buang Air Kecil, Kompi Malah Curi Duit Dari Pemilik Warteg

Kejahatan tak cuma muncul karena niat semata tapi juga karena ada kesempatan. Kalimat tersebut pas kiranya dengan peristiwa pencurian yg dikerjakan oleh Kompi Sito (22) akhir minggu lalu.

Liburan natal Pergi.com bagi2 diskon Rp 100,000Kompi yg sedang tiba dari Bandung bagi mencari pekerjaan di Yogyakarta mampir ke warung makan yg ada di daerah Bulaksumur, Sleman, Yogyakarta. Saat sedang makan, Kompi berniat menumpang ke kamar mandi yg ada di warung punya Nur Daini (36).

Menurut Kapolsek Bulaksumur, Kompol Suhardi, saat di kamar mandi Kompi melihat celana punya Triyono (43) suami Nur tergantung. Kemudian Kompi pun menggeledah celana yg tergantung dan dompet punya Triyono.

“Dompet punya Triyono itu berisi uang Rp 650 ribu. Uangnya diambil oleh pelaku Kompi. Lalu dompetnya dikembalikan ke celana lagi,” terang Suhardi, Jumat (09/12).

Setelah mengambil isi dompet Triyono, menurut Suhardi, Kompi menyelipkan uang hasil curian di sabuk celananya. Kompi pun kembali makan.

Mengetahui ada pembeli yg masuk kamar mandi, Nur baru menyadari bahwa di dalam kamar mandi ada celana punya suaminya beserta sebuah dompet. Merasa curiga, Nur mengecek dan kemudian benar uang di dalam dompet telah raib. Nur pun langsung memberitahukan ke suaminya.

“Nur dan Triyono kemudian segera menanyakan kepada pelaku yg baru saja masuk ke dalam kamar mandi. Dia [pelaku] pertama tak mengaku, namun setelah didesak oleh korban akhirnya pelaku mengaku bahwa dia sudah mengambil uang punya korban dari dalam celana,” papar Suhardi.

Mendengar perdebatan antara Kompi dengan Nur dan Triyonodi, warga sekitar yg sedang melaksanakan kerja bakti kemudian datang. Mengetahui Kompi sudah mencuri maka ketika itu juga Kompi segera dipukuli oleh warga setempat.

Kompi yg babak belur dihajar warga segera diamankan petugas. Saat ini Kompi harus mendekam di rumah tahanan Mapolsek Bulaksumur. Kompi dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan hukuman penjara maksimal empat tahun.
Sumber: http://www.merdeka.com

Berikan Komentarmu Disini!!