Peluncuran Galaxy S8 Di Luar Kebiasaan Samsung

KOMPAS.com – Samsung biasanya meresmikan kehadiran ponsel flagship seri Galaxy S di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol, yg digelar setiap tahun di bulan Februari.

Namun kebiasaan itu agaknya bakal berubah buat flagship berikutnya, Galaxy S8. Smartphone ini kemungkinan tidak bakal muncul di ajang MWC, tetapi dalam sebuah event terpisah yg digelar setelahnya pada April 2017.

Lokasi peluncuran disinyalir mulai turut dipindah ke kota New York, Amerika Serikat. Informasi ini kabarnya berasal dari rapat bertema strategi global yg digelar di markas Samsung di Korea Selatan, seperti dirangkum KompasTekno dari Pocket-Lint, Rabu (21/12/2016).

Mengapa peluncuran Galaxy S8 tertunda menjadi lebih lama dari biasanya? Alasannya diduga tidak jauh-jauh dari insiden Galaxy Note 7 yg rawan meledak. Galaxy S8 mesti dipastikan benar-benar aman sekaligus dapat mendongkrak kembali pamor Samsung.

Baca: Sudah 2 Bulan Ditarik, Galaxy Note 7 Masih Banyak Dipakai

Hal yang lain dari Galaxy S8 yg turut disebutkan bakal “di luar kebiasaan” adalah jumlah variannya yg cuma satu. Tak ada lagi model standar dengan layar rata, cuma ada sesuatu yg memiliki layar melengkung seperti varian “Edge” di seri Galaxy S sebelumnya.

Sempat pula dikabarkan bahwa Galaxy S8 tertunda karena Samsung ingin mematangkan fitur asisten virtual bernama Bixby yg tertanam di dalamnya.

Soal jeroan, perangkat ini diprediksi bakal mengusung aneka jenis hardware terkini, mencakup prosesor octa-core Exynos X/ Snapdragon 835, RAM 6 GB, baterai 3.000 mAh, penyimpanan internal hingga 128 GB, pemindai sidik jari dan iris, Force Touch, layar 5,5 inci, serta kamera 16 megapiksel dan 8 megapiksel.

Baca: Ini Prediksi Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S8

Sumber: http://tekno.kompas.com

Berikan Komentarmu Disini!!