Polri Ingatkan Masyarakat Tak Konsumsi Miras Berlebihan Saat Tahun Baru

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar berharap masyarakat bisa mengendalikan situasi keamanan , selain upaya pengamanan Polri pada malam tahun baru.

Biasanya, tahun baru dihabiskan dengan berpesta.

Boy mengingatkan masyarakat buat tak mengkonsumsi minuman keras secara berlebihan.

“Kepolisian mengimbau masyarakat agar meminimalisir kebiasaan mengkonsumsi minuman keras pada malam tahun baru yg tentu mampu menjadi sesuatu hal bisa membahayakan masyarakat, hilang kesadaran, dan mabuk,” ujar Boy, di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu (28/12/2016).

Boy mengatakan, konsumsi minuman keras yg berlebihan bisa menimbulkan potensi terjadinya tindak kekerasan karena hilang kesadaran.

Tak cuma itu, muncul juga risiko kecelakaan di jalan raya ketika berkendara.

“Sering kali terjadi kecelakaan karena adanya pesta-pesta yg berlebihan, euforia yg berlebihan,” kata Boy.

Boy mengimbau masyarakat buat tetap meningkatkan kewaspadaan dan menjaga keselamatan diri selama beraktivitas pada malam tahun baru.

Untuk pengamanan, Polri mulai mengeragkan personel ekstra di sejumlah tempat wisata di mana masyarakat berkumpul buat merayakan malam pergantian tahun.

“Kita berharap masyarakat yg mulai melaksanakan ibadah atau yg melaksanakan kegiatan di tempat hiburan, tempat wisata, dalam kondisi aman dan damai,” kata dia.

Sumber: http://nasional.kompas.com

Berikan Komentarmu Disini!!