PPP Minta Terduga Teroris Dibawa Ke Pengadilan Bukan Ditembak Mati

Fraksi Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) menyayangkan langkah kepolisian yg terus membuat terduga teroris tewas dalam upaya pemberantasan tindak terorisme. Ketua Fraksi PPP di DPR, Reni Marlinawati mengatakan, seharusnya Polri mengutamakan upaya penangkapan agar dapat menggali keterangan terkait jaringan teroris mereka.

Dapatkan diskon Rp 300,000 buat tiket libur Natal & Tahun baru-muReni mencontohkan, masalah yg menonjol adalah terbunuhnya Siyono pada Maret 2016 silam. Terbaru, pada bulan Desember, penembakan beberapa terduga teroris di Waduk Jatiluhur, Purwakarta dan penembakan 3 terduga teroris di rumah kontrakan di Babakan, Tangerang Selatan.

“Tewasnya mereka (terduga teroris) patut disayangkan karena mulai menyulitkan aparat bagi menggali keterangan lebih dalam mengenai jaringan mereka,” kata Reni ketika mengatakan Refleksi Akhir Tahun 2016 Fraksi PPP Dewan Perwakilan Rakyat RI di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (28/12).

Pihaknya menyarankan, agar terduga teroris ditangkap dan dibawa ke pengadilan atas tindakan yg dilakukan. Sebab, menurut Reni, upaya paksa penangkapan teroris yg berlebihan malah bisa menimbulkan rasa dendam dan memelihara kebencian.

“Karena itu Fraksi PPP berkeyakinan penegakan supremasi hukum yg konsisten mulai bisa meredam benih-benih radikalisme,” pungkasnya.Baca juga:
Irjen Anton sebut polisi & rumah ibadah kini sasaran kelompok teror
Butuh data statistik terorisme, BNPT MoU dengan BPS
Jelang Tahun Baru, ini titik yg dianggap rawan teroris di Jabar
Gandeng Interpol, polisi selalu buru Bahrun Naim di Suriah
Dua terduga teroris di Bandung mulai melakukan bom bunuh diri
Polisi sebut keramba modus baru dijadikan tempat tinggal teroris

Sumber: http://www.merdeka.com

Berikan Komentarmu Disini!!