Presiden Jokowi Tiba Di Kupang

KUPANG, KOMPAS.com – Presiden Joko Widodo datang di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Presiden melakukan kunjungan kerja ke provinsi berbasis kepulauan itu, seusai menempuh penerbangan dari Manado, Sulawesi Utara, Selasa (27/12/2016).

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan datang di Bandara El Tari, Kupang, pukul 21.00 Wita, dan segera disambut Gubernur NTT Frans Lebu Raya beserta sejumlah pejabat setempat.

Dari bandara, dengan memakai mobil RI 1, Presiden Jokowi menuju Hotel Aston di Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

“Bapak Presiden besok mulai ke Atambua bagi meresmikan PLBN Mota Ain dan mulai ada kunjungan kerja lainnya,” kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat Provinsi NTT Samuel Pakereng di Kupang, Selasa.

Dalam kunjungannya ke NTT, Presiden didampingi Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Menteri Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) Basoeki Hadimoeljono.

Jokowi dijadwalkan mulai meresmikan kantor Gubernur NTT yg berbentuk Sasando di Jalan El Tari, Rabu (28/12/2016). Selanjutnya Jokowi ke perbatasan Indonesia-Timor Leste buat meresmikan Pos Lintas Batas Negara Mota Ain.

Kunjungan Presiden dilanjutkan ke Puskesmas Desa Silawan yg berjarak sekitar tiga kilometer dari PLBN Mota Ain. Di puskesmas itu, Jokowi bakal memberi makanan tambahan kepada anak-anak setempat.

Jokowi juga dijadwalkan mulai menyerahkan sertifikat tanah rakyat kepada 15.000 orang di lapangan sepak bola Desa Silawan.

Setelah mengunjungi Kabupaten Belu, Jokowi mulai kembali ke Kupang buat terbang menuju Jakarta.

Sumber: http://nasional.kompas.com

Berikan Komentarmu Disini!!