Rekor Pengguna Uber Indonesia, 5 Kali Setiap Hari Setahun Penuh

JAKARTA, KOMPAS.com – Uber merilis berbagai data menarik mengenai perjalanan para penumpang dan armadanya di Indonesia sepanjang tahun 2016 ini. Salah satunya soal rekor jumlah perjalanan yg ditempuh oleh pengguna Uber di Jakarta.

Managing Director Uber Indonesia, Alan Jiang, menuturkan ada sesuatu orang penumpang Uber di Jakarta yg sudah menempuh perjalanan sebanyak 1.777 kali sepanjang tahun ini. Jumlah tersebutlah yg dikatakannya sebagai pemegang rekor perjalanan terbanyak di tahun 2016.

Jika dibagi 365 hari, penumpang itu memakai layanan Uber sebanyak 4 hingga 5 kali setiap harinya selama sesuatu tahun penuh. Jenis layanannya yaitu kombinasi antara mobil dan motor.

“Sedangkan pengemudi atau driver-nya rekornya dapat menyelesaikan 3.170 kali perjalanan,” kata Alan ketika berbicara dalam acara Uber Year in Review 2016, di Jakarta, Kamis (15/12/2016).

Selain itu, Alan juga menuturkan total perjalanan yg sudah ditempuh oleh segala armada Uber di Jakarta. Perjalanannya sendiri diklaim mencapai 603.000.005 km.

“Di Jakarta, hari yg paling favorit bagi memesan Uber adalah Jumat. Sedangkan waktu yg paling populer adalah pada pukul 5 hingga 6 sore,” imbuhnya.

Selain perjalanan tersebut, data yg dirangkum Uber juga mengungkap negara mana saja yg banyak dikunjungi oleh pengguna dari Jakarta. Hal ini diketahui dari pengguna yg melakukan pesanan ketika berada di luar Indonesia.

“Pengguna dari Jakarta biasanya kerap melakukan pemesanan Uber ketika berkunjung ke Singapura, Malaysia, dan Thailand,” tutur Alan.

Sedangkan pengguna dari negara lain, yg paling banyak menggunakan aplikasi Uber di Jakarta adalah mereka yg berasal dari Singapura, Amerika Serikat, dan Malaysia.

Dari rangkuman data Uber secara global, juga diketahui bahwa pada 2016 ini, para pemakai layanan ride sharing tersebut banyak mengunjungi wilayah South Coast di Inggris, Porto Alegre di Brazil, Alexandria di Mesir, Vilnius di Lithuania, dan Colombo di Sri Lanka.

Uber juga membuat sebuah situs khusus nostalgia 2016 bagi para penggunanya. Melalui situs ini, pengguna mampu mengetahui berapa jauh jarak dan banyak perjalanan yg telah ditempuh memakai layanan Uber.

Caranya, cukup masuk ke tautan ini dan log in memakai akun Uber punya Anda. Sistem mulai otomatis merangkum data perjalanan dan menyajikannya pada Anda.

Sumber: http://tekno.kompas.com

Berikan Komentarmu Disini!!