Saykoji Meriahkan HUT Ke-39 BPJS Ketenagakerjaan

Jakarta (ANTARA News) – Rapper Saykoji ikut memeriahkan hari ulang tahun ke-39 BPJS Ketenagakerjaan dengan tampil dalam video flashmob.

Video yg mempresentasikan Nilai Budaya BPJS Ketenagakerjaan itu diunggah pada  Selasa 13 Desember 2016 di channel YouTube BPJS Ketenagakerjaan.

Video berdurasi 2 menit 57 dikemas dengan sangat unik, Saykoji kompak memperagakan dance flashmob diikuti empat karyawan BPJS Ketenagakerjaan, mengenakan seragam hitam. Pada Jumat malam video itu telah di saksikan lebih dari 6.000 viewer.
 
Muhammad Tegar Eka Saputra, staff Divisi Human Capital selaku penggagas Video Nilai Budaya, menyatakan flashmob itu bertujuan ingin mengatakan nilai budaya baru yg semula TOPAS (Team Work, Open Mind, Passion, Action, dan Sense) menjadi Iman – ETHIKA (Ekselen, Teladan, Harmoni, Integritas, Kepedulian dan Antusias) .

Tegar Eka Saputra menjelaskan kampanye nilai budaya baru lewat flashmob tujuannya agar segala karyawan mampu lebih cepat dan gampang buat menjiwainya.

Makna Iman di gambarkan dengan gerakan membuka kedua telapak tangan dulu mempertemukannya di atas kepala.

Selanjutnya telapak diturunkan ke depan dada, jempol kanan di depan dada dulu didorong ke depan,  sebagai  cerminan dari Ekselen, sementara itu menggulung tangan ke arah badan sebagai lambang Teladan, dan genggam kedua telapak tangan di depan dada sebagai gambaran dari Harmoni.

Tepuk dada dengan tangan kanan dan posisi menghadap serong kanan digambarkan sebagai Integritas, dilanjutkan dengan telunjuk kanan di kepala tengok kiri kanan merupakan cerminan Kepedulian, dan gerakan Antusias dikerjakan dengan lompat ke kanan dengan tangan kanan di angkat ke atas.

Beberapa karyawan BPJS Ketenagakerjaan yg ditemui di Jakarta, Jumat,  coba bagi memperagakan gerakan sesuai yg ada di video.

“Saya dapat mengikuti gerakan dance Nilai Budaya,” ujar Budi Kiryanto karyawan Kanwil  Jateng & DIY.

“Gerakannya sangat emosional, kedepannya gerakan ini aku harap mampu dipraktikkan di cabang-cabang BPJS Ketenagakerjaan,” ucap Ferly karyawan cabang Kelapa Gading.

Herlina, salah seorang peserta Training dan Magang Jurnalistik BPJS Ketenagakerjaan perwakilan Cabang Bekasi Kota pun memberikan komentar “liriknya gampang buat diingat ya, udah gitu yg ngebawain kan Saykoji jadinya enak banget, pokoknya Saykoji is The Best.”

Video tersebut digagas oleh Divisi Human Capital bekerja sama dengan Alpha Plus Dancer buat membuat gerakan Nilai Budaya sedangkan Saykoji dipercaya bagi lirik lagu dan musik.

Pengambilan video flasmob dikerjakan cuma sesuatu hari, jelas Ade Susanti salah sesuatu talent dalam video.

Ia sangat antusias dan semangat memeriahkan HUT BPJS Ketenagakerjaan, dengan mengenakan jeans kodok ia menggerakkan kedua tangan ke atas ke bawah mengikut irama alunan musik.

Video tersebut mulai diperagakan oleh segala karyawan BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 4.806 orang dari semua wilayah pada tanggal 17 Desember 2016 seiring perayaan HUT  yg bertema Unity Accros Generation 2016.

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com

Berikan Komentarmu Disini!!