Tata Xenon XT Bantu Antar Pasien Di Pulau Seram

Jakarta, KompasOtomotif – Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) selalu memainkan celah di pasar komersial dengan model terbaru mereka, Xenon XT. Pikap kabin ganda yg diperkenalkan di pameran otomotif pada Agustus dulu itu menggoda pembeli borongan CV Ambulance Pintar Indonesia (API).

API yaitu karoseri spesialis pembuat ambulans. Sebanyak delapan unit sudah dibeli lantas dimodifikasi bagi kebutuhan dinas Kabupaten Seram Timur di Pulau Seram, Maluku.

Dalam informasi resmi dari TMDI, Selasa (27/11/2016), Direktur Utama API Imron Bukhari menyampaikan telah membuktikan kenyamanan, performa, dan efisiensi bahan bakar Xenon XT. Semuanya dikatakan sesuai dengan klaim TMDI.

“Saya kira, dari sisi kenyamanan dan biaya operasional, Tata Xenon XT D-Cab 4×4 sangat cocok bagi dijadikan kendaraan ambulans yg berorientasi pada kenyamanan pasien dan petugasnya. Karena irit BBM dan suspensinya empuk,” ucap Imron.

Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) Pikap kabin ganda Tata Xenon XT.

Imron lanjut mengatakan, awalnya tim Dinas Kesehatan Pulau Seram Timur tak tertarik dengan Xenon XT. Namun, setelah coba mereka positif menjadikan Xenon XT sebagai kendaraan operasional Puskesmas Keliling.

Rute menuju Pulau Seram dari pelabuhan Ambon dikatakan medan sulit yg menghabiskan waktu 18 jam. Khusus di bagian Waipirit, tantangan yg disuguhkan merupakan tanjakan curam selama tiga jam.

“Medan yg berat di Pulau Seram dengan dominasi off-road, jalan berbatu, jalan aspal pegunungan dan tanjakan-tanjakannya yg sangat curam sangat cocok dengan profil Tata Xenon XT D-Cab 4×4 yg dibekali torsi mumpuni dan suspensi yg empuk,” kata Wilda Bachtiar, Marketing Manager Commercial Vehicles TMDI. 

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Berikan Komentarmu Disini!!