Terjawab Sudah, Ini Sebabnya Mr P Tidak Punya Tulang

Jakarta, Walaupun harus terus mengeras pada keadaan tertentu, alat kelamin laki-laki tak memiliki tulang. Fakta ini menjadi salah sesuatu teka-teki paling pelik di kalangan para ilmuwan.

Sebuah penelitian terbaru di University College London sukses memecahkan teka-teki tersebut. Tidak adanya tulang pada Mr P tidak yang lain dipengaruhi oleh durasi rata-rata berhubungan seks pada manusia yg terbilang singkat dibanding spesies lain, yakni tak lebih dari 3 menit.

Menurut para ilmuwan, keberadaan tulang penis atau baculum berhubungan dengan penetrasi seksual yg lebih lama dari 3 menit. Makin lama durasi berhubungan seks pada suatu spesies, semakin besar pula tulang penis yg dimilikinya.

Pada mamalia, para ilmuwan juga menemukan fakta menarik. Spesies mamalia dengan perilaku seksual yg semakin kompetitif, cenderung memiliki tulang penis yg lebih besar. Manusia tak memilikinya karena perilaku seksualnya yg cenderung monogamis.

Baca juga: Ini Sebabnya Saat Testis Terbentur, Perut Juga Bisa Terasa Nyeri

“Temuan kalian memperlihatkan bahwa baculum memainkan peran utama dalam mendukung strategi reproduktif para pejantan pada spesies dengan level kompetisi seksual yg tinggi,” jelas Matilda Brindle yg memimpin penelitian tersebut, dikutip dari Medicaldaily.

Berbagai upaya bagi menjelaskan tak adanya tulang pada penis manusia sudah dikerjakan sejak lama. Salah sesuatu teori menyebut, tulang penis dibutuhkan pada spesies yg perilaku seksualnya sangat kompetitif karena pejantan butuh durasi seks yg lama buat membersihkan sisa sperma dari pejantan yang lain yg mendahuluinya.

Baca juga: Kenapa Mr P Tidak Bertulang?

(up/vit)
Sumber: http://health.detik.com

Berikan Komentarmu Disini!!