Unik, Seluncur Salju Di Pinggir Pantai Ancol

JAKARTA, KOMPAS.com – Mau coba berseluncur di salju? Tidak perlu jauh-jauh ke negara bersalju, sebab Anda dapat menemukannya di Ancol Beach City hingga tanggal 2 Januari 2017.

Di area pinggir pantai Ancol Beach City terdapat wahana seluncur salju khusus anak-anak. Adalah PT. Bright Indopratama Group melalui Bright Snow Motion bekerja sama dengan Ancol Beach City yg menghadirkan event “Ancol Snow Beach City”.

“Kalau untuk wahana seluncur salju ini, suatu tantangan bagi kita. Negara tropis, ada pantai, yg panas, bagi di luar ruangan. Salju kalian dapat bertahan seluruh selama 4-5 jam,” kata Chief Executive Officer (CEO) PT. Bright Indopratama Group, Arief Zamar kepada wartawan di area Ancol Beach City, Jakarta, Sabtu (24/12/2016).

Ia menyampaikan setiap pengunjung anak-anak mampu coba berseluncur dari ketinggian 3 meter dan panjang lintasan 10 meter. Arief menyebut wahana seluncur salju yg ia hadirkan bernama “Snow Slope”.

Kompas.com/Wahyu Adityo Prodjo Ancol Snow Beach City

“Bahan buat salju yg kami pakai dari bahan ice cube yg biasa dipakai di restoran dan hotel,” jelasnya.

Deputi Presiden Direktur Ancol Beach City, Teuku Mirza menjelaskan wahana seluncur salju ini kali pertama hadir di Ancol. Mirza menyampaikan wahana seluncur ini adalah sebuah ide baru di Ancol.

“Untuk wahana salju ini yg pertama di Ancol. Kita ingin tabrakin suasana panas di pantai dengan dingin dari salju. Ke depan kami ingin untuk yg lebih besar,” ujar Mirza.

Mirza menyebut wahana seluncur salju mengambil total luas lahan sekitar 600 meter. Sementara, Arief menyampaikan wahana seluncur dan area bermain salju sendiri memiliki luas sekitar 200 meter.

Untuk coba wahana seluncur salju ini setiap pengunjung dikenakan biaya Rp 150.000. Harga tersebut termasuk fasilitas sepatu boot, pemandu, balon seluncur, dan alat-alat bermain salju.

Jika ingin tidak mengurangi kaus kaki dan sarung tangan, pengunjung dikenakan biaya tambahan masing-masing Rp 15.000. Selain seluncur salju, anak-anak juga dapat bermain di “Snow Area”.

Anak-anak mampu berkreasi salju dengan alat-alat seperti sekop dan ember. Wahana seluncur salju “Snow Slope” ini mampu ditemukan setiap hari hingga tanggal 2 Januari 2017 akan pukul 10.00 – 22.00 WIB. Sudah bersiap berseluncur salju di pinggir pantai?

Sumber: http://travel.kompas.com

Berikan Komentarmu Disini!!